TENTANG MALAIKAT TERANG

Kebaktian GBi Sunter Mall, Tgl 19 Mei 2013, Pdm. Yosua Cendana, Pk. 10.00-12.00

Kisah 1 : 8
Mengapa ada amanat agung utk menjadi saksi Kristus?
Kejadian 1 : 1-2
Pada mulanya Tuhan menciptakan langit dan bumi. Langit disini adalah surga. Lalu ada kata-kata Bumi belum berbentuk dan kosong. Ini sebenarnya bumi menjadi tdk berbentuk lagi. Dalam bahasa aslinya begitu artinya.
Kosong disini berarti hampa, tidak ada nilainya. 
kenapa? Karena antara ayat 1 dan ayat 2 dalam Kejadian ini ada sebuah peristiwa yaitu iblis jatuh ke bumi sehingga menyebabkan bumi menjadi berantak, tidak berbentuk, kosong dan gelap.

Akibat dari setan yang menjamah manusia :
1. hancur
2. kosong
3. gelap

Nama malaikat Tuhan yang terkenal ada 3 yaitu : Mikael sang malaikat perang, Gabriel sang malaikat pembawa berita, malaikat Helel yang biasa dikenal sebagai Lucifer dan merupakan malaikat yang dulunya selalu ada di surga sbg malaikat pujian yang memimpin malaikat lain utk memuji dan menyembah Tuhan.

Ketika Helel ingin menjadi sama spt Tuhan, dia membawa 1/3 malaikat yang telah dihasutnya utk mengikuti dia. Dia dan para pengikutnya itu jatuh ke bumi dan  bentuk mereka menjadi jelek karena sudah terkutuk.

Helel dalam bahasa Ibrani ada 2 arti : 

1. the shining one artinya pembawa terang, cahaya. Lucifer itu dari kata Lucy : cahaya, Fer = pembawa
2. bulan sabit artinya Hilal dalam bahasa arab. Atau Helel dalam bahasa Ibrani. Mengandung sesuatu yg sakral. Tapi arti nomor 2 ini lebih tepat utk malaikat terang ini karena dia sudah dibuang ke bumi. 

Istilah bintang timur itu sebenarnya utk Yesus bukan utk Lucifer. Karena salah terjemahan maka disebut Bintang Timur. di Yesaya 14 : 12

Kata Lucifer muncul dari bible versi King James. Sebenarnya Lucifer sudah tidak cocok lagi utk nama iblis karena Lucifer artinya malaikat pembawa terang, cahaya. jadi, yg tepat utk iblis adalah dark angel, atau prince of darkness. Dalam bahasa Ibrani disebut Satan yang artinya musuh yg jahat. 

Dalam bahasa Yunani artinya diabolos ; pendakwa, penuduh, pemfitnah.

Yang dimaksud Roh Tuhan melayang2 adalah Roh Tuhan melakukan scan,f oto inspeksi ke bumi dan melaporkan ke Bapa di surga ttg keadaan di bumi setelah iblis jatuh ke bumi. 

Tuhan menaruh manusia di bumi karena ada kerjaan yaitu memelihara dan menguasai bumi tapi iblis tidak senang dan selalu berusaha menghancurkan. Karena itu hidup kita di bumi pasti ada tujuan.


Agama itu adalah sarana buat setan utk menguasai manusia. Kristen bila dilihat hanya agamanya saja pun berbahaya.

Dalam diri seorang manusia sejak lahir sudah ada kerinduan utk mencari penciptanya. sifat ini berhenti setelah punya agama. Ini yg salah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 PERKARA YANG MENYENANGKAN HATI TUHAN

3 DOSA YANG MENGIKAT KITA

SAMAKAN FREKUENSI MU DENGAN FREKUENSI TUHAN